Pengaruh Penggunaan Aplikasi VUE Terhadap Hasil Belajar PPKn Di MIN 4 Aceh Tamiang
Keywords:
VUE Application, Result of Study, Subjects, PPKnAbstract
Learning media is a means to make it easier for students to understand the material provided so student learning outcomes can improve. Therefore, learning media is needed that can help students in the learning process, one of which is the development of learning media in the form of audio-visual, namely the use of video editing applications, namely VUE. The purpose of this study was to determine the effect of using the VUE application on PPKN learning outcomes in MIN 4 Aceh Tamiang for the 2021/2022 Academic Year. The research design used in this study used an experimental method with the type of Quasi Experiment (Pseudo-Experiment). The results of this study are known that the average score of PPKN learning outcomes in class V MIN 4 Aceh Tamiang has increased. Thus, it can be concluded that the use of the VUE application affects the learning outcomes of PPKN in class V at MIN 4 Aceh Tamiang. This can be seen from the learning outcomes of students in PPKN subjects in experimental classes that are higher than control classes.
References
Arifuddin. (2018). Pengaruh penggunaan media audiovisual terhadap hasil belajar PKN siswa kelas V SD Inpres ana gowa kecamatan pallangga kabupaten gowa [Universitas Muhammadiyah Makassar]. https://doi.org/-
Bisri, W. (2019). Pengaruh media pembelajaran animasi terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran IPA pemanasan global kelas VII SMPN 5 Tinambung kab.polman [Universitas Muhammadiyah Makassar]. https://doi.org/-
Budiarti, W. (2017). Pengaruh penggunaan media audio visual terhadap hasil belajar mata pelajaran fiqih kelas VIII MTs ma’arif NU 7 purbolinggo tahun pelajaran 2016/2017 [Institut Agama Islam Negeri Metro]. https://doi.org/-
Muri, A. Y. (2014). Metode penelitian; kuantitatif, kualitatif dan penelitian gabungan (- (ed.)). Prenadamedia Group. https://doi.org/-
Downloads
Published
Versions
- 2022-08-22 (2)
- 2022-08-22 (1)
Issue
Section
License
Hak Cipta dan Lisensi
Hak Cipta
Penulis yang mempublikasikan naskahnya pada Diksi: Jurnal Pendidikan dan Literasi menyetujui ketentuan berikut:
Hak cipta atas artikel apapun dalam Diksi: Jurnal Pendidikan dan Literasi dipegang penuh oleh penulisnya di bawah lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. dengan beberapa ketentuan sebagai berikut:
- Penulis mengakui bahwa Diksi: Jurnal Pendidikan dan Literasi berhak sebagai yang mempublikasikan pertama kali dengan lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License / CC BY SA 4.0
- Penulis dapat memasukan tulisan secara terpisah, mengatur distribusi non-ekskulif dari naskah yang telah terbit di jurnal ini ke dalam versi yang lain (misal: dikirim ke respository institusi penulis, publikasi ke dalam buku, dll), dengan mengakui bahwa naskah telah terbit pertama kali pada Diksi: Jurnal Pendidikan dan Literasi .
- Pembaca diperbolehkan mengunduh, menggunakan, dan mengadopsi isi artikel selama mengutip artikel dengan menyebutkan judul, penulis, dan nama jurnal ini. Pengutipan tersebut dilakukan demi kemajuan ilmu pengetahuan dan kemanusiaan serta tidak boleh melanggar hukum yang berlaku.
Lisensi
Diksi: Jurnal Pendidikan dan Literasi terdaftar dengan nomor e-ISSN 2829-9191 (Online) menggunakan lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License / CC BY SA 4.0.