Rukun Bersama Toleransi Antar Mahasiswa Pendatang dan Mahasiswa Lokal Tanpa Menghilangkan Nilai-Nilai Adat Budaya Aceh di IAIN LANGSA
Keywords:
toleransi, mahasiswa, budaya, acehAbstract
Tolerance is an attitude of respect, respect and acceptance of differences that occur among students and society. This research aims to find out the realization of social relations between immigrant students and local students at IAIN LANGSA without eliminating the indigenous cultural values of acehnese people. The subject of this study involved FTIK students consisting of immigrant and local students. The method used is a descriptive qualitative method. Data collection techniques are carried out by means of interviews, documentation and observations in research activities. Data collection tools in the form of observation guides, interview guides, and tools for documenting. The results of this study showed that there was tolerance between immigrant students and local students which was characterized by harmony between students in making consensus, and the position of immigrant students in HMJ FTIK. Tolerance in the context of association builds harmonious relationships influences both in the indigenous values of Acehnese culture
Downloads
Published
Issue
Section
License
Hak Cipta dan Lisensi
Hak Cipta
Penulis yang mempublikasikan naskahnya pada Diksi: Jurnal Pendidikan dan Literasi menyetujui ketentuan berikut:
Hak cipta atas artikel apapun dalam Diksi: Jurnal Pendidikan dan Literasi dipegang penuh oleh penulisnya di bawah lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. dengan beberapa ketentuan sebagai berikut:
- Penulis mengakui bahwa Diksi: Jurnal Pendidikan dan Literasi berhak sebagai yang mempublikasikan pertama kali dengan lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License / CC BY SA 4.0
- Penulis dapat memasukan tulisan secara terpisah, mengatur distribusi non-ekskulif dari naskah yang telah terbit di jurnal ini ke dalam versi yang lain (misal: dikirim ke respository institusi penulis, publikasi ke dalam buku, dll), dengan mengakui bahwa naskah telah terbit pertama kali pada Diksi: Jurnal Pendidikan dan Literasi .
- Pembaca diperbolehkan mengunduh, menggunakan, dan mengadopsi isi artikel selama mengutip artikel dengan menyebutkan judul, penulis, dan nama jurnal ini. Pengutipan tersebut dilakukan demi kemajuan ilmu pengetahuan dan kemanusiaan serta tidak boleh melanggar hukum yang berlaku.
Lisensi
Diksi: Jurnal Pendidikan dan Literasi terdaftar dengan nomor e-ISSN 2829-9191 (Online) menggunakan lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License / CC BY SA 4.0.